7 (tujuh) Prinsip Palang Merah : Kemanusiaan, Kesamaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesatuan, Kesemestaan.



Kamis, 15 Januari 2009

Semarang Di Landa Banjir


Ketua PMI Cab. Kota Semarang Drs. Saman Kadarisman memberikan bantuan berupa bahan-bahan sembako kepada warga yang mengalami musibah banjir di Kel. Kaligawe.



Sejak beberapa hari lalu hujan mengguyur kota semarang mengakibatkan banjir dibeberapa titik lokasi mencapai ketinggian hampir 70 centimeter dan meredam ratusan rumah.

Laporan yang diterima di daerah Kel. Dadapsari, Kel. Tanjung Mas dan Kel Kaligawe ratusan warga harus mengungsi dikarenakan ketinggian air terus mengalami kenaikan.

PMI Kota Semarang segera meluncur ke lokasi dengan membawa bantuan berupak bahan-bahan sembako seperti beras, mie instan, gula pasir, teh sarung, handuk, tikar, ketel lengkap dan obat-obatan.

Di Kel. Kaligawe PMI membuka posko/dapur umum dan tempat pengungsian di basment salah satu rumah susun guna mensuplai kebutuhan warga. Selain itu PMI juga mengirimkan beberapa tenaga medis dan mendirikan pengobatan gratis untuk melayani warga yang mengalami/terserang penyakit akibat dari banjir.

Ketua PMI Kota Semarang Drs. Saman Kadarisman beserta Pengurus yang diwakili oleh Hj. Sulaningsih Bachrun, SH saat itu juga meninjau langsung ke lokasi bencana banjir untuk melihat kondisi warga sekaligus menyumbangkan batuan dan memantau pelayanan yang diberikan oleh PMI Cabang Kota Semarang.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda