7 (tujuh) Prinsip Palang Merah : Kemanusiaan, Kesamaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesatuan, Kesemestaan.



Jumat, 03 April 2009

ORIENTASI PENGURUS PMI RANTING














Dengan berakhirnya MUSRAN yang dilaksanakan pada bulan Februari-Maret 2009, maka pada akhir bulan maret (30/3) PMI Cabang Kota Semarang menyelenggarakan orientasi/pembekalan bagi Pengurus PMI Ranting Kecamatan SeKota Semarang Periode 2009-2011.

Orientasi bertempat di aula UTDC PMI Kota Semarang yang dihadiri oleh Ketua PMI Cabang Kota Semarang beserta pengurus serta 15 Ranting PMI kecuali Ranting Banyumanik karena sedang melaksanakan kegiatan yang berlangsung secara bersamaan. Namun walaupun demikian acara tetap dibuka oleh Ketua Penyelenggara Dr. H. Shofa Chasani, Sp.PD KGH.

Program orientasi ini bertujuan untuk lebih mengenalkan dan memahami tentang sejarah, visi, misi, tujuan, kegiatan, dan perkembangan PMI serta dasar pelaksanaan tugas & masalah-masalah yang dihadapi oleh PMI.

Dalam kesempatan ini Ketua PC Kota Semarang Drs. Saman Kadarisman memberikan sambutan sekaligus materi kegiatan PMI Cabang Kota Semarang, tugas-tugas pokok ranting dan Kegiatan Pengurus Ranting yang kemudian dilanjutkan oleh Hj. Wahyuni SH, M.Hum tentang ; Sejarah PMI dan Hukum Perikemanusiaan Internasional.

Menurut rencana setelah orientasi Pengurus Ranting 2009-2011 akan dilantik pada tanggal 8 Mei 2009 di hari Palang Merah SeDunia.


Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda